Hello, Better!

Postingan pertama nih,,hihi 🙂 Tenang, bukan postingan tentang resolusi kok. Saya berhenti menulis resolusi beberapa taun lalu karena waktu itu list pertama pasti diisi dengan cita-cita menghadirkan sosok mantu ke hadapan ibunda ratu. Haha,,,pedih beutt!!! 😦
Kalo mau nulis kilas balik, kok ya udah telat bingit. Lagian beberapa hal juga udah sempet disebut disini. Tapi, disini saya pengen menuliskan apa yang saya sudah pelajari dan rasakan setaun lalu.

New role

Saya memulai tahun 2014 dengan peran baru, sebagai istri. Dalam bayangan sih, cingcay lah, apalagi berjauhan gini. Kami ga terlalu kaget dengan peran baru dan berdua masi terus bisa berkiprah dengan leluasa. Seneng dong? Ya seneng, tapi tetep ada struggle-nya juga. Belajar ngerti dan nerima batasan-batasan yang mau ga mau muncul seiring dengan peran baru. Belajar menekan ego..nahh ini yang susah. Haha 😀 secara saya ini orangnya keras. Saya terbiasa “diikuti” maunya dan kini harus belajar ngikutin maunya suami. Ga gampang..huhu 😦

Belajar sabar

Masya Allah, ini bab yang kayaknya ga bakal tamat yah. Haduhh, si saya ini orangnya ga sabaran pulak.Sabar itu artinya luas yaa. Yang saya sadari dan pelajari adalah sabar dalam menjalani proses.

Sedikit selingan, meski umur uda uzur, tapi pikiran saya masi naïf loh *pencitraan pisan*.  Maksudnya, setelah nikah ya tinggal di rumah sendiri, trus punya anak dan seterusnya. Gituu bayangan si saya mah. Ternyata, buat punya rumah tuh ya kudu pake perjuangan, mulai dari berlikunya jalan menemukan rumah idaman sampe berlikunya proses KPR. Berujung dengan proses KPR yang (rasanya) tiada akhir.Duhh,,rasanya udah ga betah aja. Maunya ya begitu mau beli rumah, ya tinggal tunjuk dan tinggal nempatin ajah. Bisa sih begitu kalo duit tinggal metik di kebon, Na!! *self-toyor*

Kudu sabarrrr. *inhale-exhale*

Urusan anak pun, ternyata ga sim salabim trus oekkkk nongol deh bayi di hadapan *kok horror sih?* Ujian kesabaran juga nih ternyata. Lebay ye? Padahal kalo dibandingin ama yang sudah bertahun mencoba beragam program, apa yang saya alami tuh ga ada apa-apanya. Yah semua yang udah dialami mengajarkan untuk bersabar dalam proses memperoleh keturunan.

Bersyukur

Rasanya, kehidupan rumah tangga kami baru kerasa “greget”nya sekarang dengan adanya KPR. Haha. Sebelonnya mah brasa kawin-kawinan aja haha *dikeplak suami*. Bersyukur karena prosesnya mudah. Meski ngepas dan saya juga udah deg-degan mikirin gimana kehidupan kedepannya, tapi ya Alhamdulillah makan masi kenyang kok. 😀

Sedikit banyak, kami sudah memulai proses berumah tangga dan berkeluarga di tahun 2014. Baru start sih, tapi saya sendiri ngerasa optimis. Kadang mewek juga sih mikir KPR *teuteub disebuttt*

Pastinya proses belajar akan terus berlangsung sepanjang hayat.Dan itulah yang ingin saya cam-kan di tahun ini. Belajar untuk lebih baik lagi.

So, hello better!

hello-better-1500px

Hello, Better!

 

10 thoughts on “Hello, Better!

  1. pipit

    Hahaha kalo hidup semudah bilang sim salabim enak ya Mba.
    Tapi kalo cm lempeng aja kurang seru Mba Nana..Berharapnya sih ga liku2 banget ya. Menggoknya cm sekali aja wes terus tekan.
    *opo to ki rak jelas..

    Reply
    1. NanaBanana Post author

      Mas Dani, ini adalah preambule buat postingan besok. Ndredeg nih,,,ya krn bingung kudu nulis apa dan karena kehadiranmu disini *startstruck* *faint*

      Reply
      1. dani

        Jiaaah Naaaa. Apaan siiih. Dirimu dan Etty kayak blogger yang gw beraninya baca doang. Untung Etty dah ketemu langsung orangnya dan tadi di grup dirimu samber – samberan.. Huehehehe.

      2. dani

        Gw sejak baca nama nanabanana beberapa bulan lalu suka baca-baca diem-diem. Sama ga pede nya waktu baca blog dengan nama keren lainnya. Hihihi.

      3. NanaBanana Post author

        Ternyata yahh,,,saling diam2 mbaca blog masing-masing. Karena malu, aku komennya d blog mb nita dan kontak blio spy di add. Nunggu konfirmasinya sampe berdebar debar mas,,,katrokkk

  2. Pingback: [EF] A Word for 2015: BETTER | ourlivetogether

Leave a Reply

