Life is fragile

Kemarin siang saya dapat informasi mengenai hilangnya pesawat Air Asia penerbangan QZ 8501 dari Surabaya menuju Singapura dari suami. Sore hari, bertubi-tubi kerabat mengirim pesan yang sama. Saya menulis ini dari gadget jadi ga bisa memberikan link-nya, namun saya yakin rekan semua sudah tau soal berita ini melalui media televisi atau internet. Rasanya ga berlebihan untuk bilang kaloΒ  berita ini lah yang lagi nge-heitzz saat ini. Ok, disamping berita banjir di kecamatan Baleendah, nuhun yah buat yang udah menyempatkan whats app dan nanyain kabar rumah ortu saya.

Be -te-te, jujur saya kaget dan shock. Saya sendiri sebagai (pejuang) LDR termasuk sering terbang menggunakan budget airlines, termasuk maskapai AA.
Terkait dengan peristiwa ini, seorang kawan bercerita kalo seharusnya istri dan anak-anaknya terbang menggunakan pesawat yang hilang tsb. Namun, karena satu hal, dia memutuskan untuk memajukan kepulangan keluarganya 2 minggu lebih cepat dari rencana awal. Guess what? Pesawat mereka 2 minggu yang lalu adalah pesawat yang sama dengan yang hilang, pun dengan pilot, co-pilot dan beberapa pramugari/ra yang sama.
Atau kisah keluarga dari Kediri yang terlambat datang sehingga batal terbang di hari itu.
Wallohu’alam, umur kita mah hanya Yang Maha Menggenggam yang tahu.

Semua ini menunjukkan ketidakberdayaan kita sebagai manusia. Kita manusia ini sebenernya rapuh. Kalo kata A’agym mah, da kita mah apa atuh…*lhaa jaka sembung??*
Kalo udah begini, ngedadak jadi lupa ama ambisi pribadi. Kepengenan ini dan itu jadi puhh, lapurr alias ilang. Meski sayang, cicilan kpr mah kok ya jalan terus yak #eeaaaaaa.

Suami biasa menuliskan “jangan lupa berdoa ya” ketika saya mengabari kalo saya saya sudah boarding. Biasanya saya cuma jawab “ya”. “Kayak ke anak kecil aja”,begitu fikir saya.
Setelah kejadian AA kemarin? Saya berniat menjawabnya dengan khusyu dan khidmat kalo terbang lagi nanti.

Semoga ini menjadi pengingat, sesungguhnya kita ini ga ada apa-apanya.
Life is fragile.

Advertisements

12 thoughts on “Life is fragile

      1. mrssanti

        free ongkir dong sis… sekalian minta diskon dong, kan nanti sekalian diendorse πŸ˜€ πŸ˜€
        duileeeeeh macem selebgram deh akyuuu πŸ˜€ πŸ˜€

  1. denaldd

    Karena sesungguhnya kita hanyalah pemain yang tunduk pada sang Sutradara πŸ™‚
    Hai Santi *bener kan panggilannya?* salam kenal dari pejuang LDM (Long Distance Marriage) hehehe
    -deny-

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s