Yang bikin meleleh

Ngikutin jejak langkah jeng santi, saya juga mau ikutan tag-nya Mbak Okke ah. *sok kenal* *salim dulu ah*

Ini udah diniatin dari kapan dan ngejogrok di draft. Apa karena ga ada daya leleh nan maha dahsyat dari sisi suami? Ato saya aja yang dasarnya batu dan kurang sensitif? Jawabannya silakan pilih sendiri ya pemirsa *sodorin mic ke penonton* 😀

Sebenernya, ada banyak hal-hal  manis yang udah dan rutin dilakuin olehnya. Saya coba tulisin yang berbeda alias yang belum ditulis di posting-posting sebelonnya ya.

Yuk ah, langsung dibahas aja daripada saya ngelantur ngobrolin yang laen-laen.

  1. Manggil “Ayangggg”

He has this peculiar tone when he said it. Sayangnya saya ga bisa  ngegambarin dengan baik, it’s a perfect mixture of nada manja dan gemes gitu lah. Ngerti opo ora, son? Duilee lawas beutt joke-nya 😛

Banyak panggilan kesayangan lainnya , tapi cara dia manggil “Ayanggg” itu tadi yang unik banget.

  1. His money is my money

Jadi, dia bilang dari awal kalo semua uangku itu buat kamu, istriku! YESSS!!! *kepalan tangan mengudara* Dan ini sukses menyematkan label “estri  matre” ke jidat saya. But do I care? No! *kekep atm suami* 😀 Lha wong dia yang mau ngasi duitnya padaku. Mosok ditolak kan ya? *muka inosen*

Saya sendiri bekerja dan memiliki penghasilan sendiri. Disini bukan soal nominalnya, tapi yang dilakukannya itu merupakan bukti kalo dia bertanggung jawab atas kehidupan saya sebagai istrinya lah yang bikin hati semriwing. Meski di depan suami mah si saya berakting super lempeng padahal dalam hati udah jingkrak-jingkrak. 😀 😀

  1. Nempel kayak perangko

Berbalik dengan kebanyakan pria, suami saya ini malah nempellll ama istrinya. Pokoke kemana-mana kudu berdua. Bahkan ke ujung dunia pun kita selalu bersama..syalallaaa *tarekkk mang!!* 😛 Dulunya paksu alias pak suami ini suka backpacker-an keliling Indonesia. Lha wong ketemunya aja pas trip Borobudur. Sejak menikah, dia ga pernah keluyuran lagi. Padahal sih, saya sama sekali ga keberatan loh. Ini nih yang bikin saya terkesan sebagai istri yang mengekang suami. Ihh 😦  Prinsipnya, kalo jalan-jalan kudu bareng istri. Meski ikut tour juga, istri kudu ikut. Ga bole pergi sendiri-sendiri.

Ga cuma soal travelling aja, kalo lagi di rumah pun kerjaannya ngebuntutin istri. Persis truk di pantura deh, pepetttt terosss *sotoy, padahal belon pernah ke pantura 😛 * Yah dimaklumi lah ya, secara jarang ketemu. Semoga tar kalo dah serumah pun teteup asoy geboy nempel ama istrinya. Aamiin.

  1. Hobi ngabsen

Maksudnya percakapan kek gini nih;

– udah makan belom?

– makan apa?

– enak ga?

– uda ngantuk belom?

– obatnya udah diminum?

– uda mandi belon? Ketauan yah si cantik ini ga doyan mandi haha 😛

Dsb dsb

Terkesan kayak lagi menginterograsi yah? Ini bentuk perhatian sih bagi saya yang suka slebor. Kadang suka lupa makan dan akhirnya maag-nya kumat.

  1. Inisiatif tinggi

Jadi, suami saya tuh hobi bener beliin ina inu buat istri. Bukaan, bukan mobil, berlian ato rumah, kalo itu mah saya juga mau pisan. Suami suka beliin jilbab, dompet, tas, pokoke barang-barang cewe gitu lah. Ok, mungkin karena gaya dandanan saya yang dusun pisan sehingga dia gemes dan pengen ngerombak penampilan saya *dibekep jilbab*. Tapi saya curiga ini sebenernya karena dia ga bisa  nolak aja kalo ditawarin barang ama temen kantornya yang cewe. Cowo kan susah nolak ya kalo dalam kondisi  begini? Dan kecurigaan saya emang terbukti benar adanya. Eh tapi ternyata ada beberapa jilbab yang dia  beliin di toko online lohh. Beberapa baju kembaran yang kami punya pun hasil shopping suami tuh. Meski ga pake kembaran, suami biasa berinisiatif untuk memadankan warna baju yang dipakainya dengan baju saya. Alhamdulillah,,,kawin berbonus fashion stylist pribadi 🙂

Oh ya, suami juga berinisiatif beliin  barang rumah tangga semacam satu set pisau dapur. Yassalaammm…ini yang jadi istri sapa sih sebenernya? 😛 Tapi bole juga lah kalo sekalian dibeliin panci dan wajan *nglunjak*

  1. Mendulang dan didulang

Saya merujuk ke kata “dulang” = menyuapi makanan, dari bahasa Jawa ya. Ini kebiasaan yang ga sengaja terbentuk. Jadi, saya terbiasa nyuapin adik-adik saya waktu kecil dulu. Yah, kadang kebablasan juga sih saling nyuapin pas udah segede-gede gaban gini. Waktu lamaran pas acara ramah tamah, adik saya yang pertama minta disuapi. Mumpung belum jadi istri orang hihi :P. Ya saya suapi dan itu terjadi di depan mata kepala (calon) mama mertua dan suami.

Nahh, begitu sah jadi suami-istri, tugas pertama saya adalah nyuapin makan suami. Yoihh, dia ternyata mencatat baik-baik dalam hatinya kalo nanti saya juga kudu nyuapin dirinya. Sekarang kalo makan, ya biasa sih saling nyuapin gitu. Dan ga canggung juga meski kami melakukannya di depan mertua dan ipar. Ga risih ato gimana juga, lha wong suami sendiri yak?

Dan kami ga jago kandang loh. Maksudnya, kalo makan di luar pun biasa nyuapin gitu. Yahh, ga dari awal ampe akhir juga sih. Dikata bayik apa? 😛 Utamanya karena saling berbagi dan mencicipi pesanan makanan aja.

Yang laennya sharing juga dong hal-hal yang bikin hati meleleh 😀 Roger, gantiii!!! *ketauan angkatan jadoel*

Advertisements

4 thoughts on “Yang bikin meleleh

  1. mrssanti

    hihihihi.. akyuuu ikutan mezeeeeng di sini 😀
    ya ampuuuun mbak, mau banget dong dibeliin jilbab2 unyuuuk gitu. bukan cuman papan setlikaan hahahaha *dislenthik suami* 😀 😀

    Reply
  2. tianandaw

    Ya ampuuun so sweet banget itu suaminyaaa >_<
    Iya ya suami2 emang keliatan jagoan di luar, eh begitu di rumah manjanya setengah mati :)))
    Tapitapitapi aku ga pernah dibeliin jilbab apa tas apa barang cewek lainnya tuh kalo bukan aku yang pesen. Hmmmmmmmmm *siap2 nunjukin postingan ini ke suamik

    Reply
    1. NanaBanana Post author

      Mungkin karena suaminya ga pede beliinnya? Takut ga sesuai selera istrinya kali, jeng? *sokbijak*
      Saya juga kalo bisa mah dikasi mentahnya aja deh *kalem* hihih.

      Btw, ini komen2 positip tentang paksuami kudu diumpetin inih. Tar jumawa orangnyaa hihih *estriogahkalahtenar*

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s