I’m boring

“OH MY GOD, YOU ARE SO BORING!”

Jerit kawan kantor saya saat dia tau kalo saya juarang buangettt *medok seus?* bahkan hampir ga pernah telponan ama suami. Dia bergidik ngeri ketika saya berkata *dengan muka polos*, “ I don’t know what to say to him. What to talk about?”
And then, my colleague rolled her eyes.

BoringBanana

BoringBanana

So yeah, apparently I’m boring. 😦
Ngomongin soal telpon-telponan ini, saya bahkan ga ingat kapan terakhir kalinya saya dan suami ngobrol di telpon. Ngobrol as in having an actual conversation ya. Kalo obrolan “ sekarang dimana? Tunggu aku ya, 10 menit lagi aku nyampe” mah ga diitung. Dari konten-nya aja udah jelas terliat kalo kegiatan bertelpon itu tadi terjadi antara supir ojek dan penumpangnya yang cantik *teuteub usahaa 😛 * alias dalam kondisi suami mau jemput istri di pom bensin Juanda. Lhaa..suami kok disamain ama tukang ojek sihh? *buru buru sungkem ah*

Saya sempet nulis kalo LDR is suck.
Suck karena ngabisin duit aje buat beli tiket tiap bulan. Hahaha! Nye-suck bener dah tuh. Suck-itnya tuh disiniii *tunjuk dompet*. Yaelahh..maen plesetan pulak *ditujes massa*.

Tapi, sejujurnya, saya sangat menikmati LDR ini. Which is another reason why I was called boring by my colleague.

Suka bedua-duaan ama suami?

Kencan dan peluk-peluk sepanjang hari?

Ngobrol ngalor  ngidul?

Masak dan makan bareng?

Kelonan bareng (ahemm..sensor dahhhh) 😛

Jawaban saya IYA terhadap semua pertanyaan di atas.

But I love being away from the husband also. Beberapa hal yang mendasari why LDR is so me, yaitu;

1. Endless Me-time

Saya seneng bedua-duaan ama suami. Tapi saya juga menikmati kesendirian saya. Kalo lagi pengen keluar, ya keluar aja. Tentunya setelah mengantongi ijin dari suami yak. Hal ini agak sulit kalo saya lagi bareng suami, karena pasti dikintilin suami.

2. Minim perselisihan

Kalo lagi ngambek ama suami, tinggal balik badan aja. Ga perlu ngliatin mukanya (ato muka saya) yang murka. Malahan yang sering saya lakuin adalah matiin semua hape dan bikin suami blingsatan. Kalo ga, saya tinggal molor aja. Childish pisan ya? Don’t try this  at home alias jangan ditiru loh!! Kalo kata seorang kawan psikolog *ehmm, you know who you are*, si saya ini tipe yang suka ngehindarin konflik, dalam arti negatif ya. Karena jadinya ngabur dan ga mau menghadapi konflik *bananatertunduklesu*. Umur mau 40 kok kelakukan masi minus aja? *self-toyor*

3. It’s all about Me, I and My self

Mau kamar berantakan? Males masak? Cucian numpuk, demikian pula dengan strikaan numpuk? Ihh cuek bebek aja, karena yaa ngurusin diri sendiri. Bisa dikerjain nanti-nanti, nunggu mood datang.  Alamakjang, pamalesan visund!!

4. Jauh di mata dekat dihati

Ini murni yang saya rasa dan alami ya, Karena jauh-jauhan, jadi ada semriwing rasa kangen. Kalo ketemu, pastinya nemplok mulu dan jadinya rukun selalu. Lhaa mosok udah jarang ketemu, trus ketemu-ketemu malah betengkar? Selain itu, saya ini tipe pembosan. Gimana kalo bosen ama suami sendiri?  Amit-amit jabang bayiii *ketok meja*.

Kalo diliat-liat, kesemua alasan di atas kok ekhois bin caildish syekalih yak? Umurnya berapa sih? Ohh, baru sepentin? Tepu-tepu aja deh *kitik-kitik pake kulit duren* *abaikan dialog imajiner inih* 😀 😀

In my defence, alasan-alasan yang saya ungkap diatas berlaku dua arah. Pak suami meski tipe clingy alias maunya nempel wae ama istrinya, tapi saya yakin kalo dia juga ngerasa kalo jarak ini malah mendekatkan. Pusing juga kali kalo dia kudu ngeladenin saya yang bawel 😛

Tentunya, kami ga perlu mengumbar apa yang jadi bahan pertimbangan kami ber-LDR-ria. Satu yang pasti, kami menghadapi situasi yang berbeda dengan pasutri lainnya, wajar bila kami pun menyikapinya dengan berbeda.Ngejalaninnya ga segampang dan sehore yang saya gambarkan diatas kok. Cukuplah kami yang tahu.

Tapi, sesungguhnya kalimat berikut ini yang dia ucapin yang bikin hati yakin kalo saat ini, inilah yang terbaik. Kondisi sekarang ini adalah hasil kesepakatan dan keputusan bersama. Apalagi kalo inget cicilan yang merongrong sampai bertahun kedepan..duhhh, yeuk mari kita kencangkan ikat pinggang dan singsingkan lengan baju, merdeka!!

Kalo kamu ga ada, buku dan segala lembaran kertas berhamburan di penjuru kamar kita. Kerjaanku sibuk, jadi aku biasa pulang malam dan langsung belajar.  Aku ga pengen kamu liat aku yang sekarang. Saat ini, aku bersyukur karena ini lah yang kurasa terbaik buat kita. Aku bisa fokus belajar tanpa merasa bersalah karena menelantarkanmu. Lagian, aku tau ga gampang buat narik kamu pulang, kamu uda biasa dengan segala kemudahan di SG. Dikit-dikit, kita coba benahin kondisi kita.Yah semoga saja, setaun kedepan, kondisi akan membaik dan kita bisa berkumpul.

Ihh…ciyum juga deh nih pak suamik *nyosor* 😛

Balik ke soal saya yang boring, meski ga teteleponan, kami masi berkomunikasi kok. Pake WA aja sih. Yang rutin dan pasti sih ya ngebangunin pagi, pamit brangkat kerja dan ngabarin sesampainya di kantor, dan pas pulang ke rumah. 3 hal itu yang wajib dan jadi rutinitas. Duhh, boring beneur si banana nih *garuk kepala*

Jadi pengen nanya deh ke temen semua, komunikasi dengan pasangannya biasanya via telpon? WA? ato media lainnya? Trus, biasanya ngobrolin apaan sih kalo do telpon? Cobaakk, si boring banana ini dikasi ide dong, utamanya soal topik obrolan dengan suami.

Prok prok prokkk…tolong dibantu yaa 😀

6 thoughts on “I’m boring

  1. mrssanti

    ya ampuuuun ada yang lebih ‘parah’ dari akyuu… hihihi, kalo kami telpon2 juga ga sering2 banget, mbak. suami yang biasa nelpon duluan. iya sini estri gede gengsi 😀 . seminggu 3-4 kali. video call 2-3 kali seminggu. ta ta ta tapiiiii kalo suami udah di rig, bisa deh tuh 3-4 hari tanpa komunikasyoooong. kagak ada sinyal soaleee 😀 . baru deh tuh ngerasa kehilangan separuh jiwakuu.. ihik 😀 . lha kalo pas suami balik kan aku paling seneng nempel sama suami, dianya juga sih. lha masak dibilang kayak kutil coba.. suamiku romantis sekaliiii ya mbak? 😀 😀
    hidup ldm united! 😀 😀

    Reply
    1. NanaBanana Post author

      Ahh dikau masi better dibanding kami. Telp Zero..video chat ZERO!! *capslock jebol* Terakhir video chat..ehm..lupak! tapi kayaknya 11 bulan yang lalu, alias cuma video chat sebulan awal. huahahaha. Ga yang gimana-gimana juga yak *dijejelinhape*
      Bener-bener karakter dasarku yg lempeng sih. Soale, sebelon kawin juga jarang tuh nelpon ke keluarga..huahaha. Sekarang, kalo pas mudik di depok, mama mertua dan suami yg ngoprak-ngoprak buat nelpon ibu, huahahhaa.
      Boringbanana pisan. kumaha atuhhhhhh

      Reply
  2. pipit

    Mba Nana, kalo LDM lama2 aku gak bakalan kuat deh..
    Ampuuunnnnn.
    Pengennya bareng terus.
    Salut sama pasutri yang bisa LDM-an krn itu butuh komitmen dan usaha yang ga gampang dijalani ternyata.

    Reply
  3. putriphita

    Bananaaa..beda banget sama aku ini maaah..aku anaknya manja pisan..biar kata ketemu tiap hari, nelp siang hampir ga pernah absen. WA apalagi. kemaren aja aku ga bales WA sejam, pak eka blingsatan, padahal istrinya tedooor :p

    Try to talk, Banana. It warms your heart 🙂 *alaalapsikologmajalah*

    Reply

Leave a Reply

