Heaven on earth

alias IKEA.
Maapkeun judul yang bombastis ini. Saya ga ngebahas IKEA yang baru dibuka di Indonesia ya. Pengen sih ngikut euphoria massa namun apalah daya, alam sutra jauh aje dari Depok. Gempor kalo kudu momotoran kesono.

Di SG sendiri, IKEA ada di dua lokasi, area Queenstown ama Tampines. Yang disebut belakangan itu lebih besar tokonya dengan room display yang lebih banyak, namun lokasinya di ujung timur SG bikin males berkunjung. Minggu lalu saya main ke IKEA di area queenstown. Lebih kecil sih tempatnya, tapi barang-barangnya mah sama kok.

Aduhh ya, sensasi begitu masuk IKEA tuh…bener-bener deh. Sorga pisan!!! Sorga bagi mata namun godaan bagi dompet (tipis!). Semuanya lucuk-lucukkk!!!

Nafas kembang kempis ngeliat paduan furniture dan warna yang serasi. Tangan gatel menyusuri tiap alur meja ato kursi pajangan. Furniturnya sendiri boleh banget loh dicobain, eh maksudnya ya didudukin, ditidurin buat nyobain. Kalo ga malu mah, pengennya goleran dahh!! 😛
Pengennya semua dibeli namun kondisi dompet menyadarkan dari alam mimpi. Lagian yak, gimana ngegembolnya ke depok coba?

So, I present you, the heaven! *ditabok mamah dedeh*

Yang paling saya suka adalah display room yang untuk satu unit keseluruhan. Karena kalo ngikutin display yang sifatnya tematik per-ruang gitu, kayaknya  cuma bisa diaplikasikan untuk rumah segede lapangan bola.

Contohnya untuk rumah seluas 35m2 ini. Kreatif banget deh, small spaces diakalin sedemikian rupa untuk mengakomodir kebutuhan.

cats

Site plan

35

main

Living room & Dining room (plus kitchen set in the background)

liv

Living room

Dining area

Dining area

Kitchen area

Kitchen area

Bed room

Bed room

Saya sendiri penyuka barang-barang yang multi fungsi, dan bisa dibilang kurang “nyeni”. Jujur aja, segi estetika selalu saya letakkan diprioritas bawah dalam pemilihan barang. Mikirnya fungsi dan fungsi ajaa,,,sementara suami sangat menyukai pernak pernik yang lucu-lucu. Segi keindahan dan desain selalu jadi perhatiannya. Hmm,,,ini sapa yang jadi cowo dan sapa yang jadi cewe sih? *topangdagu* 😛

Contohnya, pilihan bed frame dibawah ini. Saya ga mau kalo tempat tidur cuma jadi tempat tidur aja. Secara yah, tempat tidur itu makan tempat, jadi saya maunya multi fungsi. So, opsinya ya sofa bed ato tempat tidur yang dikasi drawer alias laci penyimpanan dibawahnya. Kalo ga, double bed dengan ranjang dorong/geser dibawah.

sofabed

sofa bed…yang disebelin suami *cubit*

bed

bed

Ide kreatif lain untuk kamar tidur adalah bikin semacam mezzanine bed. Istilah bikinan banana aja sih ini, tapi bisa dipahami lah kalo liat difotonya. Voila, kamar kicik bisa diakalin buat tempat tidur plus meja belajar.

cats

Mezzanine bed

Dibawah ini ide untuk meja makan yang kreatif. Jadi ada semacam “sayap” yang bisa ditarik dan bikin meja makan lebih luas. mejamakan

Meja tarik 😀

Opsi lain untuk meja makan adalah seperti yang dibawah ini. Itu pake siku gitu dan mejanya bisa dilipat. Lucu ya, kek yang diwarung bakso.20141203_181130

Yang jadi highlight dan bikin saya tepok tangan kesenengan adalah floor decking dari kayu. Jadi yah, saya tuh seneng banget ama lantai kayu alias parquet. Tapi harganya ga lucu. Seneng banget pas liat ada opsi beginian di IKEA. Sempet itung-itungan dan ternyata, hasil akhirnya  mah Zonk..tetep aja mahal kalo mau pasang di kamar *mewek*Runnen - floor decking

Runnen – floor decking

Jadi pengen ke IKEA indo juga deh. Coba bandingin harga hihi. Truss, kalo ternyata mahal, kira-kira bisa pesen ke tukang ga sih? Ada yang bisa sharing informasinya?

Advertisements

6 thoughts on “Heaven on earth

  1. mrssanti

    udah ke ikea alsut mbaaak.. ramenyaaaa gustiiii… kapok aku kapooook! hihihi, aku pun napsir design yang buat rumah 55m2. mahaaal jonni! 100 yutaan plus plus plusss… *brb ngepet* 😀 😀

    Reply
    1. NanaBanana Post author

      Aamiin. ya umpann..perlu ya itu kata saktinya ditulis caps lock? jebooollllll hahaha
      Happy belated birthday juga ya Mb Etty, semoga selalu sehat dan bahagia, serta diliputi keberkahan. Aamiin.
      Aku sengaja posting yang soal floor decking itu loh..demi dirimuu sayyy *towel pipi*

      Reply
  2. Pingback: A greater purpose | ourlivetogether

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s