How can I not

Setiap saya datang, pasti udah sedia buah favorit saya, yaitu pepaya. Lagi musim buah mangga begini, pasti juga udah beli beberapa kilo. Kebetulan, buah mangga juga kesukaan saya. Ga cuma ngebeliin, tapi juga dikupasin. Dan sekarang sudah apal luar kepala, untuk selalu mengeluarkannya dari kulkas beberapa saat sebelum saya datang dan memastikan suhunya tidak dingin. Terkadang, buahnya malah dijus, disimpan di gelas dan disajikan pas saya datang.

Saya penyuka bawang goreng. Bisa loh saya nyemilin bawang goreng aja 😛 Bawang goreng yang ada di Sg ini buatan Mala*sia yang tebel-tebel karena bawangnya dikasih tepung (entah terigu atau sagu). Kesannya jadi banyak dan kriuk-kriuk tapi rasa bawangnya jadi ketutup ama tepung. Awalnya saya nitip beli di toko langganannya. Sekarang setiap saya pulang, pasti udah ada bawang merah terhampar yang nantinya akan digoreng dan terkemas apik di atas meja untuk kemudian saya bawa kembali ke Sg.

Setiap pagi, sarapan pasti udah tersedia di meja begitu saya turun kebawah. Teh poci pake gula batu pun siap terhidang. Ini emang saya yang dodol atau beliau yang bekerja tanpa suara yak. Pokoknya saya mah selalu dalam kondisi terima jadi alias semua udah siap tersedia. Kayaknya sih alasan pertama deh aka banana dodol yang jadi jawabannya! *dijejelin poci*

Awal-awal, saya biasa dibawain brownies panggang 2 loyang. Beliau yang sibuk bikin sementara saya? Terima jadi aja dong hoho :D. Saking enaknya, saya makan dikit-dikit dan saya ga bagi-bagi ke teman kostan. Merkiii!!! 😛 Sekarang sih udah ga dibawain lagi, saya yang ga enak dan ga mau. Kesian liat  beliau repot.Padahal setiap saya pulang, pasti beliau nawarin. Dibikinin brownies ya? Bawang gorengnya masih ada ga? Kalo ga sempet bikini brownies atau bawang goreng, pasti minta maaf. Saya kan jadi ga enak yaa *ahh yang benerrrr?!*

Beliau penjunjung tinggi prinsip “ Your wish is my command” *sungkem dulu ah*. Saya kan polos yak *uhukk keselekk*, kadang saya nanya gimana caranya bikin ikan bakar, bumbu pepes itu apa, ikan cakalang tuh yang kayak gimana dll dll.  Dan tiap nanya, hari itu juga ato besokannya langsung dong jawabannya dikasi. Kontan ga pake ngutang hihi. Sekarang saya jadi mikir dan berhati-hati deh kalo nyebut makanan. Dodolnya, saya ga pernah hadir dalam kegiatan mempersiapkan dan mengolah. Saya hadirnya pas bagian makan aja dong dong. Walhasil, sampe sekarang kemampuan memasak saya yah stagnan dan mentok di bikin tumis sayuran *tertunduk kelu* 😦

Semalam apapun, pasti bangun dan nyempatin buat nyambut saya. Ihh…terhura ga sih? *susut ermata*

Ngebawain tempe mendoan sepulang dari kantor karena kebetulan ngeliat tukang tempe mendoan di pinggir jalan. “beli soalnya inget banana yang suka mendoan” ujarnya.

Setiap kali saya datang dan kebetulan emang menyengaja supaya bersamaan dengan event khusus, pasti ngajak jalan dan makan di luar. Kadang seafood atau sekedar masakan sunda. Dan selalu bilangnya ” Mau ajak banana jalan-jalan keluar” *mbrebes mili*

Ahh..kalo diinget-inget kok jadi bikin semriwing. Mbrebes mili deh ah di kantor pagi-pagi ini. Hal-hal kecil yang menunjukkan perhatian yang besar buat saya si  mahluk odong-odong ini.

How can I not love you, my in laws? *ciyum ciyum mama dan bapak mertua* 🙂

Alhamdulillah…memiliki mertua yang  baik dan perhatian tuh sesuatuhhh banget. 😀 Harus dan wajib disyukuri banget nget. Interaksi saya sendiri bisa dibilang ya belum intens ya, secara cuma ketemu sebulan sekali, itupun weekends. Rasanya belum ada apa-apanya dibanding mereka yang tinggal serumah dengan mertua. Duluu di angan-angan pun saya idealis dan maunya langsung mandiri setelah menikah. Fakta yang ada dilapangan berkata lain dan saat ini memang pondok mertua indah inilah pilihan terbaik bagi kami saat ini.

Mertua jadi tahu karakter menantu, pun sebaliknya bagi saya. Ini jadi kesempatan bagi kami untuk melakukan penjajakan. Saya ke suami, juga ke keluarganya.

Semoga jadi ladang kebaikan bagi mertua dan saya selaku menantunya. Agar kami belajar sabar menerima kekurangan masing-masing.

Yang disebut diatas ga cukup mewakili semua kebaikan yang telah dilakukan. So, how can I  not love them?

s

Peluk cium buat mama dan bapak mertua. 🙂

Advertisements

10 thoughts on “How can I not

  1. mrssanti

    akupuuuun mbak.. dibeliin heavy duty mixer, jek! begitu anak lanangnya suka cerita kalo istrinya suka ngacak2 dapur. *sungkem ibu mertua juga deh* 😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s