Te-te-ceh

Teka teki cilang? Hihi 🙂
Ihhh…bukannn. Ini mah trying to conceive alias promil aka program hamil. Maapkeun, saya emang ga pinter bikin judul. Suami aja protes karena judul postingan saya ga menarik minat baca *judesin cuamih, huh*

Semoga jadi sharing dan nantinya saya juga dapet masukan mengenai nutrisi yang kudu dikonsumsi dalam promil ini yah. Tolong dimengerti, saya bukan expert dan praktisi bidang kesehatan, jadi jangan plek-plek ngikutin. Konsultasi ama dokter selalu jadi opsi terbaik yee.

Tujuan saya mengkonsumsi nutrisi dan suplemen tambahan ini ga hanya untuk promil aja sih sebenernya. Lebih ke menjaga kesehatan aja. Secara kadang makan ga bener, ada factor stress juga. Yang terbaik sih yang serba alami tentunya, makanya, asupan gizi mah teuteup kudu diperhatikan yee. Booo,,si guweh ude mirip doktel ga sihhh? *diselepet stetoskop*

Alasan saya mengkonsumsinya simply karena kan suplemen yah, saya yakini Inshaa Allah ga nimbulin efek samping. Toh bukan obat-obatan yang bakal mempengaruhi tubuh, semisal penambahan ato stimulasi hormon. Duhh… ieu mah murni pitamin da *maapkeun gen sunda inih*.

Dah ahh,,kepanjangan preambulnya, cuss kita liat apa aja yang saya konsumsi selama ini.

1. Asam folat

Hampir semua teman saya menyarankan ini, baik yang di Indonesia maupun Singapura. Berguna untuk menyiapkan rahim untuk persiapan kehamilan ceunah. Saya sendiri baru  mengkonsumsinya setelah hamil haha. Jangan ditiru yah bagian ini mah. Ada beragam merk dan harganya sendiri ekonomis kok. Bentuknya kecil mungil, tapi cukup dikonsumsi sehari sekali aja.

2. Susu Prenag*n Esens*s

Ini emang saya konsumsi sebulan sebelum akhirnya hamil. Habis 2 kotak tuh, rasa coklat ama moka. Yang moka enyakk hehehe. Kenapa minum ini? Iseng dan niru hasil baca-baca blog orang. Tagline-nya kan susu persiapan kehamilan. Yawes lah..diminum sajah. Toh ga bersifat kimiawi.

PRENAGEN-MOMMY-STRAWBERRY-2-X-300-G

3. Suplemen kalsium

Ini murni diniatkan untuk membantu menambah massa kepadatan tulang. Maklum, umur mah ga boong yaa. Selain itu, saya juga perlu tambahan asupan iron alias zat besi karena saya cenderung anemia.

Yang mana setelah saya baca-baca, kandungan vitamin D ternyata emang juga diperlukan untuk persiapan kehamilan. Sip lah, sekali dayung dua pulau terlampaui, rajin pangkal pandai lahh *dijewer pembaca*

4. Vitamin C

Niatnya untuk kesehatan dan kecantikan, karena konon ngefek ke kulit muka juga. Daripada tanam benang toh? *kok horror?!*

5. Vitamin E

Saya konsumsi yang dosis 400iu, ceuk cenah ini juga  bagus buat kulit. See? Tujuan awalnya untuk kecantikan biar  bisa dadah-dadah ama botox dan oplas *umpetin ember plastik*. Foto pil-pil yang minum tiap hari nih. *mabok* Yang paling cilik itu asam folat.

C360_2014-10-10-17-55-43-819

6. Bubuk sari kurma

Ini saya dapet dari seorang teman yang dibawain kakaknya dari Arab.Saya dikasi sepasang ama bee pollen untuk suami.Yang punya suami sih aromanya madu gitu ya, yang serbuk kurma ini nih..rada-rada gimana. Saya ga rutin sih mengkonsumsi ini, karena ya itu, after taste-nya rada gimanaa gitu *pengakuan*. Seminggu terakhir ini saya mulai rutin minum serbuk ini plus madu. Tahan dan nyabar-nyabarin diri ama rasanya yang… 😛 *meletin lidah*

date

7. Toge

Bukan toto gel*p loh yah..karena judi meracuni kehidupan *nyanyi ala bang rhoma* Saya makan toge 2-3 hari sekali. Ampe mabook, karena cuma bisa ngolahnya jadi tumis, kadang dibikin ala bakso Bandung (ditambah sawi ijo dan baso), ato pecel sajah.Kemaren akhirnya bikin tahu telor pake petis, dan next, mau coba bikin lotek. Wis mi lak yee *pasang ikat kepala*

Itu aja sih yang saya konsumsi. Next-nya sih, kudu mulai olahraga deh nih. Niatnya sih cukup jogging kecil aja di taman deket rumah..tapi kok muales banget yahh. Kan mensana incorpore sano..olahraga biar sehat pas oho-oho *ehh *melipir.

Plis sharing dong, apa yang kurang yah? *disautin ama neng putri…woii, pulanggg!!!* 😛

8 thoughts on “Te-te-ceh

      1. Lisnandia Wulandari

        Aku mau bales komen ini juga ada aja halangannya.. (–..–)
        Relaksasi pake CD Hypnofertility plus pake essential oil Young Living yang Progessence plus. Buat membantu proses perakitan (perakitan gini sih bahasanya) bayi.. 😀

Leave a Reply

