Before the big 4

Makin kesini, saya makin diteror dengan pertanyaan dan tebakan seputaran usia saya *lirik sese-neng di bekasi sana. Ihh sapa guweh yah ampe ditanya-tanya gitu (terdengar sahutan elo aja sih yang geer ntu mah!!) hihi.

Seperti pepatah jawa bilang, age is just a number, ya udinlah yah, ga usa dibahas *tetep umpetin ktp.

Saya sendiri (ngerasa) masi muda kok (tapi demenannya ABBA..euhh), meski harus jujur kalo bilur-bilur kepanikan acapkali (sering malahan) menyergap.  Si suami brondong pun ga banyak ngebantu karena hobinya malah nyabutin uban istri (bukannya ngecat-in rambut bini ihh).

Sempet terpikir juga untuk melakukan botox, sedot lemak dan sagala rupa lah…ternyata mahal yak? Haha. Belon lagi kalo si emak ngamuk dan ngutuk si aku. Trus eukeuh juga takut kalo tar muka mleyot ah. Huaa..mau cakep malah jadi demek.

Ehh, makin kesini kok ceritanya makin age revealing gini yak?

Yah, jadi intinya, saya mau nulisin tempat-tempat yang pengen saya kunjungi before the big 4.

Kapankah itu? Ahh..biar menjadi rahasiah, mau tau aja ih kamuuh *dilempar silicon ama pembaca.

 

1. Makkah al-Mukarramah

Tentunya tujuan utama adalah berhaji, tapi karena ultah yang makin mepet sementara duit belon kumpul ( belon daftar ama ngantri gilirannya heuu), jadi yang ingin segera dicapai adalah umroh.

Bareng suami tentunya hihi. Sehingga ultimatum telah dicanangkan kalo kudu  bisa umroh, maksimal tahun … tiiitttt *ilang sinyal

mecca_great_mosque_600

The holy land

 

2. Aurora Borealis di Norwegia

Ya ga musti di Norwegia sih, nu penting pengen sekali bisa melihat fenomena alam ini. Subhanallah banget kalo liat foto-fotonya yah. No words can describe this beauty.

Northern lights

Northern lights

 

3. Museum Louvre di Paris

Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya, saya sebenernya lebih menyukai bangunan tua bersejarah. Museum ini sendiri jadi incaran saya gegara efek baca Da Vinci Code (salahin om Dan Brown! *ikrib yee). Tentunya mumpung di Paris, paling sekalian aja Menara Eiffel, lucu kali yak gegoleran gitu di rumputnya *euhh dasar orang baleendah.

Louvre Museum

Louvre Museum

Yang erat terkait dengan objek berikutnya, yaitu

 

4. Muterin katedral-katedral di Roma plus Vatican

Kembali mari kita salahin Om Dan Brown yang ngeracunin saya dengan buku Angels and Demons. Kalo kek gini, lama-lama saya bokek atuh oom!! *nyemplung sumur. Mungkin sebaiknya saya nyaranin si Om Dan (sksd tea) buat bikin buku yang bekgronnya daerah Baleendah, Ciparay dan Majalaya atuh lah.

Santa Maria del Popolo chapel

Santa Maria del Popolo church

 

5. Sagrada familia di Barcelona

Saya tau tempat ini karena efek kerjaan sebelumnya. Si designernya sendiri, Gaudi udah lama meninggal, dan proses pembangunan gereja ini masih terus berlanjut ampe sekarang.

la_sagrada_familia-1024x768

la sagrada familia

Duhh,, saya jangan dirajam yah gegara nulisin tempat-tempat yang notabene adalah tempat peribadahan agama lain. Sedikit bocoran, saya dulu sempat bekerja di area hospitality dan concierge service untuk area Eropa. Walhasil, sempet dekat bersinggungan dengan tetek bengek wisata di Eropa. Makanya jadi penasaran dan pengen liat sendiri deh.

 

6. Blue Mosque di Turki

Alesannya simple…kan akuh suka  biruuuhhh hehehe. Tapi Turki emang eksotis kok, apalagi kemudahan visa bagi WNI. ihh mau kesonoo *kedipin pak suami.

1280px-Blue_Mosque_Courtyard_Dusk_Wikimedia_Commons

Blue Mosque

 

7. The treasury at Petra di Yordania

Need I say more about this place?

petra-jordan-7-480x319

Petra Jordan

 

Ta…ta…tapi karena mepetnya waktu (duit sih yang utama), kecuali yang umroh ya, itu mah wajib, biarpun kudu ngutang *errr, nampaknya ini jadi bucket list dalam hal travelling aja lah ya. Belon apa-apa, saya udah keder mikirin gimana caranya pegi kesono. Ngepet aja gitu yak? *lirik suami. krik krik

2 thoughts on “Before the big 4

Leave a Reply

