On Being Romantic

Mau bunga (bank) dooong!

Mau bunga (bank) dooong!

Romanticism is not in our blood.
Well, it doesn’t take a genius to understand the fact that we (I and my husband) are not a romantic couple.
The story of how we met is the obvious and undeniable proof.
Sure we do say “I love you” to each other before bed but it’s more of a daily routine for us. Hihi, akhir-akhir ini malah jarang bilang (baca: menuliskan) pesan itu karena estri ketiduran. Sehingga suami juga ga ngucapin deh. Err…baru nyadar deh kalo suami nulis I love you kalo saya udah nulis duluan *kelitikin suami pake duren.

Suami saya itu pendiam buanget. Di rumahnya, suaranya “nyaris tak terdengar” persis kek iklan mobil jaman jebot deh.
Saya sendiri,sayangnya termasuk jenis yang ga romantic, cenderung lempeng. Dodolnya juga kebangetan. Bahkan ya, di acara resepsi nikahan kami, kami tidak saling  bergandengan tangan. Saya tidak memegang/merangkul tangannya hingga mendekati akhir acara. Foto-foto ala abg alay (pelukan, cium pipi gitu-gitu  lahh) dihasilkan karena arahan fotograper. Tanpanya, dokumentasi acara kami bakal dihiasi ama foto pengantin bak hasil kawin paksa. Sigh.

Intinya, ngarepin kami berdua ini untuk saling mengobral kata cinta ataupun menunjukkan gesture tanda keromantisan itu adalah hil yang mustahal.
Saya sadar akan itu. Tapiiii kan, bole dong ngarep dikasi bunga (bank)? Trus, si doi nyanyi sambil metik gitar? Bole kan?

Namun belakangan ini saya sadar kalo definisi ato bentuk keromantisan itu ga melulu berbentuk seikat kembang ato sekotak coklat.
The definition of “romantic” varies depending on the couples, but I strongly believe that there’s no right and wrong in the name love.
Ekspresi cinta itu bisa dalam bentuk yang beragam dan yang terpenting dirasakan oleh pasangan yang bersangkutan. Jadiiii, berikut adalah hasil ngulik-ngulik beberapa  hal yang saya anggap aksi romantic sang jejaka depok idaman.
Ga niat  mamer kok *dikit sih haha!

1. Suami bilang “uang gajiku itu adalah uangmu, sayang!”
Aihh surga bener dahhh! Jadi, emang semua gaji suami itu masuk rekening istri..yippy!!! Dia juga bilang kalo dia kerja itu demi istri ( dan anak-anak nantinya, amin!). Estri demen deh diginiin hihi *kedip manja ke suami.

2. Suamikuh ini demen banget cium kening.
Ga cuma saat kami barengan aja, kalo pas lagi jauhan gini, cium keningnya yah melalui media tulisan. Entah kenapa, cuma rasanya kecupan di kening itu tuh romantis bener.

3. The hub hub is super clingy!
Rada lebay dikit sih, tapi emang kalo ketemu dan lagi barengan, si dia nempelll kek perangko. Ga nyampe gedor pintu kamar mandi kalo ditinggal mandi sih ya. Hehe. Kadang bengong-bengong takjub gitu kalo liat estrinya. Cakeb yee bininya, sayang? *congkak bin suombong huahaha.

4. Suamiku itu suka menggenggam
Ga cuma digenggam aja sih, dia juga suka meremas tangan aku. Errr, bukan dalam arti seksuil loh ya…duh sini aja yang kurang bisa ngegambarin deh *self-keplak. Jadi sambil ngegenggam, kadang  jemarinya ngelus2 gitu..oww oww!

5.  Suamiku tuh pinter merangkai kata
Bisa berupa puisi atau karangan gitu. Ihh, nilai tes bahasa Indonesia-nya pasti caem deh.
Sayangnya, jarang banget deh dia nulis puisi demi istri tercintanya ini. Kudu nunggu ilham lah, wangsit lah…lama-lama dah kek nunggu nomer deh.
Berikut ini adalah salah satu tulisan yang dia buat saya, menjelang acara kawinan kami.

Ketika cinta itu adalah warna, kan kubingkai hijau, biru, merah, jingga, kuning dan ungu untukmu.

Ketika cinta itu adalah rasa, izinkanlah aku menikmati manis, pahit, asam dan gurihnya bersamamu.

Dan ketika cinta itu adalah kamu, disini aku untukmu.

 

Ihh menuliskannya kembali disini bikin hati semriwingggg *brb ambil tissue *susut aermata
Ah ternyata cukup romantis juga si kasep ini.
Jadi kangen!! Hihi

So  buat yang ngerasa kalo suaminya ga romantis, coba diulik dan dicari bukti keromantisan suami-suami anda deh.Pastiii ada lah terselip sebiji dua biji tanda citanya padamuh.
Kalo tetep ga ketemu?
Inget aja kalo si dia, yang bukan sapa-sapa ( bukan sodara bukan kerabat) sudah mau untuk menjadi suami, mengambil alih tanggung jawab dari ortu. Kayaknya ga ada tindakan romantis yang ngalahin ini deh. Setujuuuu?

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “On Being Romantic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s