7 Des 2013 – Den to the dong

Sebelon ngomongin ripyu soal akad dan resepsi, yuk kita tengok proses persiapan yang maha penting yaitu dendong alias proses make-up.

Jadi, setelah beberapa malam ga nyenyak tidur (gegara nerpeus pleus kerabat yang silih berganti nongol ke rumah), saya mulai keribetan hari ini dengan bangun kesiangan. Huahaha!!
Sebenernya dah diniatin mau bobo cepet semalam, pake nenggak panadol flu karena emang badan uda greges dan anget. Sebiji,,kaga mempan.
Nambah lagi setengah karena serem juga kalo ampe bablas besokannya. Yassalam, kejadian juga deh tuh. Baru bisa tidur sekitar jam 1-an lah,,untungnya pules. Iye lah wong kebangun pas adzan subuh. Huahahha miris benerr. Dan yang grabak grubuk ga cuma capengnya alias semua orang juga pada kesiangan. MUA kesayangan, mb Ellen udah bbm kalo dia udah otw. Wedewww.
Buru-buru mandi, sholat dan dimulailah episode terhoror, yaitu, pasang soft lens. Syukurlah, 15 menit kemudian dah nemplok tuh dan bikin mataku nampak sedikit bulai lah ya.
Dan, karena semua pada repot dan sibuk dengan urusannya sendiri, capeng ini pun jalan kaki aja ke venue acara.
Yup, you read it right. Subuh-subuh, si eneng pengantin ini jalan sendiri sambil bebacaan. Baek-baek ga keserempet kendaraan karena kan rada gelap disitu.
Sampe venue, supir mb Ellen lagi muter mau keluar. Haha, malahan MUA-nya dateng duluan ini sih.
Drama dilanjut dengan adik yang megang kunci kamar rias lagi ngejemput sepupu di Pasteur. Arghh…mosok dandan diluar toh ini. Nelpon CPP, ishh masi mlungker tidur dianya. Syukurlah (calon) bapa mertua bisa bukain pintu dari dalem.

Bismillah acara dandan dimulai dengan diselingi saya telpon dan ditelpon dari sana sini.
Awalnya muka saya dikompres dengan es batu. Katanya sih biar seger dan pori-pori mengecil, yang efeknya agar make up nempel. Yang mana itu tidak terjadi sama saya. Entah kenapa lapisan make up Cuma nempel selapis aja. Untungnya (masi ada aja untungnya), mb Ellen ga panic dan proses tetep berlanjut sampe beres. Bulu mata palsu dipasang ampe 3 biji, bagian bawah pake bulmat palsu juga.
Ada metode jait kelopak mata pulak *syereeem bener yak*. Hasilnya, mata saya yang kecil jadi membuka dan mengerjap cantik *apeuuu.
Soal dandanan, saya ga banyak request. Saya percaya sepenuhnya. Yang pasti akad akan menggunakan rias paes ageng yogya dan resepsi muslim modern.

Kenapa paes ageng?
1. Menurut saya pribadi, paes ageng itu jilbab-friendly. Karena rambut ga perlu disasak buat masang sanggul, jadi jilbab bisa menutup rapat rambut dan telinga.
Sementara solo putri atau yogya putri, nampaknya masi memungkinkan rambut dan telinga jadi terlihat.

paes-pengantin-berjilbabpaes

2. Sanggul yang dipakai relative lebi kecil ukurannya (yang berarti lebi ringan…dikiiiit) dan berupa  sanggul pandan. Entahlah tapi sependek pengetahuan saya, yogya putri atau solo putri tuh kudu pake sanggul rambut (biasanya saya sebut konde ban radial karena bentuknya gede bunder hihi). Mungkin seiring perkembangan jaman, ini udah dimodif juga. Dunno.
Well, opini pribadi aja sih dan lebi ke masalah selera kali ya? Karena mbak yang pake yogya putri ini juga cakepnya kebangetan deh. Coba diliat deh.

yogyaputri

Saya sendiri ga pake paes asli yang dilukis dan bubuk prodo karena resepsi hanya selang beberapa jam dari akad (aktualnya malah ga ada jeda karena jam akad yang molor) dan temanya lebih ke muslim nasional. Selain itu, alis saya juga tidak dibentuk bercabang (menjangan ranggah). Jadi ga pake pakem plek-plek.

Tanpa banyak cong cing, mending sekarang.liat transformasi muka saya aja lah ya. Cekbebicek.

 make-up

make up process

Transformasi upik abu jadi cinderella

Transformasi upik abu jadi cinderella hihi

End-result

End-result

Resepseuss..:)

Resepseuss..:)

Advertisements

4 thoughts on “7 Des 2013 – Den to the dong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s